Selasa, 12 Juni 2012

Iblis Lari Terkencing-kencing

on Wednesday, December 8, 2010 at 8:41pm ·
Rampok ya rampok! Ratusan juta rupiah lesap sudah. Kacau nian negeri ini. Sebentar-bentar rampok! Tak ada waktu tanpa berita mengambil barang orang dengan kekerasan.
Perilaku beginian membuat para iblis takut, ngeri dan tak berani mendekat. Ada kisah yang mengungkap fakta demikian. Suatu hari ada iblis yang lari terkencing-kencing setelah mengikuti seorang pria. Komandan iblis bertanya kepada iblis yang sedang kelelahan. “Kenapa kamu lari hingga terkencing–kencing begitu… siapa yang telah melakukan ini kepadamu?”
“Begini komandan, dari pagi tadi saya mengikuti seorang pria mulai dari dia bangun hingga dia tidur kembali,” terang iblis.
Langsung disahut komandan Iblis;  “Orang sakti seperti apa dia?”
“ Orang ini bukan orang sakti atau golongan ulama, namun dia hanyalah orang biasa saja. Namun amalannya sungguh membuatku takut bukan kepalang?”  terang iblis lebih lanjut.
“Amalan apa yang dilakukannya?”  tanya sang komandan.
“Dari dia membuka mata dipagi hari, dia telah  meninggalakan salat subuh, kemudian dia bermalas – malasan hingga waktu zuhur tiba. Saat azan zuhur dikumandangkan ia pergi ke mall untuk berbelanja hingga waktu magrib tiba dan meniggalkan salat ashar. Di waktu magrib dia tidak melaksanakan salat magrib melainkan bersantai–santai di rumah menyaksikan sinetron favoritnya hingga larut malam. Setelah itu langsung tidur kembali” cerita sang iblis.
“Kenapa kamu bisa takut?”  telisik sang komandan.
“Coba deh pak komandan bayangkan… Kita iblis tidak sujud sekali saja di kaki Adam, langsung diusir dari surga dan dimasukkan ke neraka jahannam, neraka tempat siksaan yang paling kejam. Apa lagi pria itu yang sudah lima kali tidak sujud kepada Allah. Mau diusir kemana dan disiksa yang lebih kejam dari neraka jahannam seperti apa? Hal ini lah yang membuatku takut untuk membayangkannya hingga aku lari terkencint–kencing!”
 “Benar juga ya! Hmmm….!” Kata komandan iblis.
Jadi tak heran lagi kalau kejahatan kian menjadi-jadi sekarang. Pasalnya, kata Fulan, banyak orang lebih bebal dari iblis. He…he…he! ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar