Rabu, 13 Juni 2012

Sekarang Dewa Angin Tuan!

(TULISAN INI DISEBARLUASKAN HARIAN VOKAL, 17 FEBRUARI 2011)

Tuan dan Puan! Ada mobil buatan supercar asal Italia, Pagani Automobili SpA sekarang. Mereknya, Pagani Huayra. Huayra diperkirakan akan dipasarkan dengan harga US$1,3 juta atau sekitar Rp11,7 miliar.
Huayra merupakan pengganti Pagani Zonda. Pada masa percobaan, mobil ini dikenal dengan Pagani C-9. Sebelumnya Zonda telah sukses dengan berbagai model, seperti Zonda HH, Zonda Uno, Zonda PS, Zonda Tricolore, Zonda 750, dan Zonda England.
Nama Huayra berasal dari bahasa Amerika Latin kuno yang berarti 'Dewa Angin'. Pagani mengklaim nama ini tidak berlebihan. Karena mesin AMG V12 6.0 liter dua turbocharger bikinan Mercedes-Benz terpasang di mobil ini. Huayra sanggup menyemburkan tenaga 700 hp dengan torsi 900 Nm.
Mewah benar mobil itu kawan! Lux dan menawan. Larinya pasti cepat.  Membaca kata cepat, pikiran melayang kata buraq. Kendaraan yang dipakai Nabi Muhammad ketika isra dan miraj. Kecepatannya di atas sinar. Suatu kendaraan dengan kecepatan yang sangat jauh meninggalkan teknologi yang sudah dicapai sekarang ini.
Berdasarkan penyelidikan yang dipaparkan S. Anwar EffendieIsra’ Mi’raj, Perjalanan Ruang Waktu dalam Kaitannya dengan Penciptaan Alam Ray, kilat atau sinar bergerak sejauh 186.000 mil atau 300 km per detik. Bila diketahui jarak matahari dari bumi sekitar 93.000.000 mil, maka diperlukan waktu dilintasi oleh sinar dalam 8 menit.
Sedangkan untuk menerobos garis tengah jagat raya memerlukan waktu 10 milyar tahun cahaya, dengan melalui galaksi-galaksi, yang selanjutnya menuju kulit bola alam raya.  
Sementara, untuk jarak radius alam semesta hingga sampai ke Sidratul Muntaha, dengan melewati angkasa raya yang disebut sebagai ‘Arsy Ilahi, setidaknya diperlukan waktu 10 milyar tahun cahaya. Artinya untuk perjalanan tersebut diperlukan waktu seperti perhitungan berikut ini: 1 hari malaikat = 50.000 tahun. 200.000 hari malaikat = 10 milyar tahun (cahaya). 200.000 hari = 547,9 tahun (dengan perbandingan 365 hari = 1 tahun).
Berdasarkan data di atas, malaikat memerlukan waktu 547,9 tahun, untuk melintasi jagat raya. Namun pada kenyataannya, malaikat Jibril dalam peristiwa Mi’raj, menghabiskan waktu 1/2 hari waktu bumi, yaitu maksimum 12 jam.
Jadi kecepatan buraq, berkali-kali lipat daripada kecepatan kilat, bahkan melebihi kecepatan malaikat sekalipun.
Pagani Huayra saja harganya sudah selangit. Jika hari ini ada alat teransportasi sekelas buraq, berapa kira-kira hargannya ya? Entahlah! Tapi nilai nominalnya, pasti lebih mahal dari intan dan dan lebih berharga dari mutiara, yaitu amal saleh. “Apa iya begitu,” kata Fulan bertanya dalam hatinya. **

Tidak ada komentar:

Posting Komentar